Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Mei 31, 2017

Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ada banyak manfaat buah leci yang dapat Anda peroleh, bila Anda rutin mengkonsumsi buah leci dengan porsi secukupnya. Manfaat yang dapat didapat dari konsumsi buah leci antara lain sebagai berikut.

1. Sebagai Sumber Natural Pencegahan Kanker

Manfaat buah leci untuk kesehatan yang pertama yaitu sebagai sumber natural anti kanker. Sebuah penelitian menemukan bahwa buah ini mengandung antioksidan dan flavonoid yang berperan aktif untuk memerangi sel kanker payudara. Anda dapat rajin mengkonsumsi jus atau ekstrak leci, kalau tak berharap terkena penyakit kanker.

2. Menyehatkan Jantung

Leci juga mengandung senyawa oligonol yang berguna untuk memproduksi oksida nitrat. Hasil produksi hal yang demikian berkhasiat untuk memperluas pembuluh darah sehingga tekanan jantung dapat lebih ringan. Jantung yang berprofesi secara tak berlebihan malahan dapat lebih terjaga kesehatannya.

3. Menolong Menurunkan Berat Badan

Salah satu manfaat buah leci bagi kesehatan yang penting untuk dikenal oleh mereka yang sedang obesitas yaitu khasiat leci untuk menolong menurunkan berat badan. Kalori yang rendah dalam leci cukup baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang melaksanakan diet rendah kalori. Ketimbang memakan snack roti dari tepung putih, akan lebih bagus jikalau memakan sebagian butir buah leci yang kaya akan air dan serat ini.

4. Menghalangi Pertanda-Pertanda Penuaan

Manfaat buah leci untuk kecantikan yaitu mencegah serta menghalangi petunjuk-pertanda penuaan dini seperti keriput yang kerap kali dirisaukan banyak wanita. Zat antioksidan yang terdapat dalam buah leci bisa mengikat radikal bebas yang berpotensi merusak kulit. Untuk menerima manfaat ini, Anda bisa mengambil daging buah leci dan mencampurnya dengan pisang matang untuk dioleskan pada wajah sebagai masker.

5. Mencerahkan Kulit

Salah satu manfaat buah leci untuk kecantikan yang masih berhubungan dengan kulit merupakan khasiat buah leci untuk mencerahkan kulit. Vitamin C yang terkandung dalam leci cakap membikin kulit Anda tampak lebih cemerlang dan tak kusam.

6. Sebagai Anti Inflamasi

Kandungan flavonoid yang terdapat dalam buah leci bisa berperan sebagai agen anti inflamasi. Anda yang kerap kali mengkonsumsi buah kaya flavonoid ini tak akan gampang mengalami permasalahan peradangan imbas kesibukan tertentu seperti olahraga berat.

7. Memperkuat Cara Kekebalan Tubuh

Cuaca yang tak menentu membikin tubuh riskan kepada berjenis-jenis penyakit seperti batuk, filek, flu, dan sebagainya. Anda yag tak berharap mengambil resiko terkena penyakit musiman ini bisa memperkuat kekebalan tubuh Anda dengan mengkonsumsi buah leci. Vitamin C dalam buah leci bisa memperkuat cara imun dari gempuran penyakit yang masuk ke dalam tubuh.
Previous
Next Post »
0 Komentar